Penyebab Rambut Rusak

Penyebab Rambut Rusak

Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini memberikan sedikit info mengenai Penyebab Rambut Rusak yang sebagai mana kita ketahui bahwa Rambut adalah Mahkota bagi kita semua dan di mana kita harus tau berbagai Penyebab Rambut Rusak. Penyebab Rambut Rusak dapat kita hindari dan dapat kita cegah.

Nah di bawah ini adalah sedikit info yang bisa kami berikan tentang Penyebab Rambut Rusak untuk anda semua agar anda semua tidak mengalami kerusakan pada rambut.

Alat Catok
Tak ada salahnya memang ingin selalu tampil dengan gaya rambut yang berbeda-beda setiap harinya. Kalau kemarin sudah berambut lurus, hari ini Anda ingin punya rambut keriting bak Christina Aguilera di video klip Lady Marmalade? Eerr, bisa saja (meskipun Cosmo tak menganjurkannya!), asal semua itu diikuti dengan perawatan yang tepat! Karena kalau tidak, semua aksi gaya tadi justru bisa bikin rambut kering, rusak, bahkan bercabang. Ya, ketika dihantam dengan gelombang panas yang berlebihan, kutikula di rambut Anda pun akan pecah sehingga zat-zat yang mempertahankan kelembaban rambut jadi hilang.

Pergesekan Kutikula
Mulai dari mengeringkan rambut dengan handuk, menyisir rambut teralu sering, sampai kebiasaan tak mau diam ketika tidur, semuanya bisa menyebabkan pergesekan pada tiap helai kutikula di rambut Anda. Hal ini bisa mengakibatkan permukaan rambut jadi rapuh dan rontok.

Zat Kimia
Bleaching, perming, coloring, atau pun straightening, semua bisa bikin penampilan Anda tampak berubah dengan instan. Tapi sayang, demi mendapatkan tampilan nan cantik dalam tempo sekejap itu kilau sehat rambut Anda bisa jadi korbannya. Karena kalau tidak dirawat dengan baik, zat-zat kimia tadi bisa menghilangkan kekuatan rambut Anda dan membuatnya kusam, rapuh, atau bisa juga patah-patah. Belum lagi kandungan protein yang terdapat di dalam rambut pun jadi ikut berkurang. Hal yang sama sebenarnya juga berlaku buat Anda yang gemar berenang. Tanpa perawatan yang benar, air kaporit yang terdapat di kolam renang bisa bikin rambut kering dan rapuh, lho.

Faktor Internal
Rutinitas yang luar biasa sibuk kerap kali jadi alasan utama lupa makan. Dan sekalinya dapat kesempatan makan siang, Anda memutuskan menyantap hidangan cepat saji pula. Apa pasal? Karena buat wanita aktif seperti Anda waktu begitu berharga. Jangan jadi kebiasaan! Tahukah Anda, ternyata kalau tubuh kekurangan nutrisi bisa punya dampak buruk tak hanya buat kesehatan saja, tapi rambut juga. Mulai dari warnanya yang berubah kusam, kering, hingga menyebabkan kerontokan.

Comments :

0 comments to “Penyebab Rambut Rusak”

Posting Komentar

 
Terkini dan Terbaru Hari Ini - Blogger Template by Blogger Mbojo Support for Terbaru Hari Ini | Host In Blogger.com
Penyebab Rambut Rusak - Terkini dan Terbaru Hari Ini